Ads

Cara Menghitung Rata Rata Menggunakan Excel

Nah kalian sudah tahu rumus untuk mencari rata rata dari suatu data di ms excel. Berbicara dalam konteks matematika rata rata digunakan oleh kebanyakan orang untuk tendensi sentral yang berarti angka paling tengah dari sejumlah angka.

Pin Di Panduan Ops Channel

Sekarang kita akan belajar bagaimana cara menggunakan rumus tersebut dengan praktek secara langsung.

Cara menghitung rata rata menggunakan excel. Letakkan kursor di cell yang kamu inginkan. Hasil dari penghitungan atau pengelolaan data pada excel akan ditampilkan berupa grafik atau tabel dan angka. Cara menghitung rata rata di microsoft excel menggunakan fungsi average yaitu dengan mengetikkan rumus berikut.

Silahkan perhatikan tutorial berikut ini dan pelajari dengan cermat. Cara menghitung rata rata di microsoft excel. Ada tiga macam pengukur tendensi sentral.

Saya akan membantu sobat untuk bisa menghitung nilai rata rata di excel berikut caranya. Average cell angka pertama cell angka terakhir pastikan kamu memasukkan cell yang benar agar angka nya tidak ada yang tertinggal untuk dihitung. Klik menu bar formula kemudian klik auto sum selanjutnya pilih menu average di dalamnya.

Masukkan data yang akan kamu hitung rata ratanya. Cara menghitung rata rata di excel. Menghitung rata rata sebuah range data.

Cara menghitung rata rata di excel microsoft excel merupakan sebuah aplikasi pengolah angka dimana aplikasi tersebut memiliki fungsi pengelolaan data secara otomatis yang menjadikan operasi penghitungan dasar sebagai rumus utama yang digunakannya.

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Pin Di Microsoft Excel Formulas

Sim Pkb Login Baru 2019 Computer Wallpaper Desktop Wallpapers Computer Desktop Wallpaper Downloads

Cara Menghitung Pendapatan Per Lembar Saham Eps Akuntansi Keuangan Keuangan Laporan Laba Rugi

Contoh Format Untuk Menghitung Jam Dan Hari Efektif Belajar Semester I Dengan Microsoft Word Microsoft Excel Microsoft Words

Panduan Vba Excel Pengenalan Macro Vba Excel Dasar Untuk Pemula 01 Panduan Belajar Microsoft Excel Belajar

Raport Kurnas 2017 Gratis Penjelasan Dan Cara Penggunaan Part 1 Nama Anak Agama

Pin Di Panduan Ops Channel

Cara Menghitung Nilai Rata Rata Max Dan Min Di Excel Microsoft Excel Matematika Microsoft

Cara Menghitung Gaji Karyawan Menggunakan Excel Slip Gaji Karyawan Laporan Gaji Cara Menghitung Gaji Menghitung Gaji Karyawan Swasta Program Gaji Micro Pramugari

Cara Menghilangkan Garis Atau Kolom Di Excel Microsoft Excel Microsoft

Pin Di Web Pixer

Cara Cepat Mengurutkan Nama Sesuai Abjad Di Excel Microsoft Excel Nama Microsoft

Fungsi Average Excel Cara Menghitung Rumus Rata Rata Di Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Pin Di Panduan Ops Channel

Membuat Hidangan Utama Dengan Visual Basic 2008 Belajar Aplikasi Pengeditan Foto

Rumus Microsoft Excelmicrosoft Excel Biasanya Digunakan Untuk Mengolah Data Data Perhitungan Dasar Seperti Mengelola Buku Tabun Microsoft Excel Microsoft Buku

Pin Di Panduan Ops Channel

Pin Di Tutorial Excel


Belum ada Komentar untuk "Cara Menghitung Rata Rata Menggunakan Excel"

Posting Komentar

Cara Perkalian Di Microsoft Excel

Rumus ini tergolong sederhana dan bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan pengolahan data. Dalam excel rumus perkalian tergolong sederhana jik...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel