Cara Menggunakan Sumif Excel
Cara menggunakan fungsi sumif dalam microsoft excel fungsi sumif merupakan sebuah fungsi yang pada dasarnya menggabungkan dua fungsi dalam microsoft excel yaitu fungsi sum dan fungsi if. Sintaksis atau cara penulisan fungsi sumifs adalah.
Cara Membuat Garis Pada Microsoft Word Microsoft Printer
Pada posting kali ini kita akan bahas rumus sumif sebelumnya sudah kita bahasa mengenai fungsi if excel yang mana fungsi ini banyak sekali diterapkan dalam penggunaan excel baik untuk keperluan sederhana maupun kompleks.
Cara menggunakan sumif excel. Misalnya jika kolom berisi angka anda mungkin hanya menjumlahkan nilai nilai yang lebih besar dari 5. Fungsi sumif digunakan untuk melakukan penjumlahan bersyarat pada microsoft excel. Cara menggunakan fungsi sum di microsoft excel.
Fungsi ini digunakan untuk menjumlahkan nilai dalam sebuah range yang memenuhi banyak syarat atau kriteria tertentu. Rumus ini akan sangat membantu dalam menjumlahkan beberapa data yang memiliki kriteria tertentu. Namun muncul masalah baru ketika data yang ingin diketahui jumlahnya memiliki lebih dari satu kriteria.
Putuskan kolom angka atau kata yang ingin ditambahkan. Masalahnya hanya 1 rumus sumifs baru tersedia di excel 2007 atau yang lebih. Adapun rumus sumif digunakan sebagai rumus penjumlahan dengan sebuah kriteria atau untuk penjumlahan nilai sebuah range yang memenuhi syarat tertentu.
Rumus fungsi sumif merupakan rumus gabungan dari 2 fungsi excel yaitu sum dan if. Hampir sama dengan fungsi sumif namun yang membedakan antara dua rumus ini adalah sumif hanya digunakan untuk satu kriteria sedangkan pada sumifs digunakan lebih dari satu kriteria. Cara menggunakan fungsi excel sumifs fungsi sumif dan sumifs sebenarnya adalah gabungan dari 2 fungsi excel yakni sum yang berguna untuk melakukan penjumlahan data dan if yang biasa digunakan untuk menentukan kondisi true atau false.
Rumus atau fungsi sumif di excel fungsi sumif digunakan untuk melakukan penjumlahan data dengan kriteria tertentu. Fungsi sum merupakan sebuah fungsi dalam excel yang dapat dugunakan untuk menjumlahkan deretan angka dalam sebuah kolom. Rumus sumif tidak bisa digunakan untuk menjawab pertanyaan tersebut.
Pada posting sebelumnya kita sudah mengenal bagaimana cara menggunakan rumus sumif excel. Cara menggunakan fungsi sumifs excel fungsi sumifs termasuk dalam kelompok fungsi math trig mathematics and trigonometri. Ada 3 solusi yang bisa digunakan salah satunya menggunakan rumus sumif dengan kolom bantuan.
Solusi 1 menggunakan rumus sumifs. Menggunakan fungsi sum di excel adalah cara termudah untuk menghemat waktu anda. Ini adalah solusi paling mudah tanpa harus menambahkan kolom bantuan.
Nah rumus sumif ini bisa sebut juga paduan fungsi sum dan fungsi if secara spesifik rumus ini berfungsi menjumlahkan nilai dalam suatu range yang memenuhi kriteria yang. Anda bisa menggunakan fungsi sumif dalam excel untuk menjumlahkan nilai dalam satu rentang yang memenuhi kriteria yang anda tentukan. Kamu bisa menggunakan sumifs untuk menguji beberapa kondisi dan mengembalikan nilai berdasarkan kondisi tersebut.
Review Aplikasi Tabel Data Usia Siswa Otomatis V 012017 Terbaru Aplikasi
Tutorial Belajar Excel Rumus Excel Macro Vba Excel Kelas Excel Belajar Microsoft Excel Tips Mengajar
Fungsi Rumus Left Mid Right Cara Mengambil Beberapa Karakter Teks Di Excel Microsoft Excel Teks Microsoft
Cara Membuat Paket Stiker Whatsapp Sendiri Di Android Dan Iphone Sepertinya Asyik Jika Kita Mempunyai Stiker Sendiri Terkadang B Stiker Iphone Pengetahuan
Rumus Offset Excel Contoh Dan Cara Menggunakan Fungsi Offset Di Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar
Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya
Format Sk Penetapan Dan Pengesahan Struktur Organisasi Sekolah Berkas Download Guru Struktur Organisasi Sekolah Organisasi
Rumus Excel Lengkap Untuk Pemula Sampai Mahir Panduan Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Bahasa Indonesia
Program Analisis Nilai Lengkap Revisi 7 7 Nilai Origami Easy Programming
Fungsi Rumus Sumif Excel Cara Penjumlahan Bersyarat Berkriteria Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Teks
Cara Menambahkan Opsi Filter Pada Ms Excel Sekolah Dasar Sekolah Nama
Tips Excel Cara Mengurutkan Angka Ganjil Genap
Cara Membuat Tabel Di Word Penggaris Persamaan Microsoft
Perbedaan Vlookup Dengan Hlookup
Tutorial Microsoft Excel 2007 Menggunakan Rumus Sum Autosum Dan Sumif
Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Huruf
Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan Sumif Excel"
Posting Komentar